Sampai Mei 2016 Honda Laris Manis, BR-V Paling Laku

Sampai Mei 2016 Honda Laris Manis, BR-V Paling Laku

Honda BR-V tercatat sebagai low SUV terlaris hingga bulan Mei 2016. Mini SUV yang meluncur di GIIAS 2015 itu sekaligus menjadi kontributor terbesar penjualan total Honda pada bulan Januari sampai Mei 2016, yaitu sebesar 27.085 unit dengan market share sebesar 46%.

Selain BR-V, tiga mobil produk PT Honda Prospect Motor (HPM) juga laris manis. Bahkan ketiganya berhasil memimpin pasar di kelasnya masing - masing, yaitu Honda Brio di segmen City Car, Honda Jazz di segmen Hatchback dan Honda CR-Z di segmen Sport. 

“Pada bulan Mei 2016 ini penjualan Honda mengalami peningkatan yang cukup signifikan karena didukung mulainya pengiriman unit untuk model baru seperti All New Honda Civic Turbo, New Honda Brio Satya dan New Honda Brio RS yang sempat memasuki masa run out pada bulan April 2016," tulis Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran persnya (14/6).

Honda Brio yang kini tampil sporty dengan nama New Honda Brio RS telah membukukan penjualan total sebesar 1.981 unit di sepanjang tahun 2016. Untuk versi LCGC nya, New Honda Brio Satya pada bulan Januari hingga Mei 2016 telah terjual sebanyak 6.154 unit.

Market leader di segmen Hatchback yakni Honda Jazz berhasil meraih penjualan total sebanyak 8.301 unit. Sementara di mobil sport andalan Honda yakni CR-Z, berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di segmen Sport dengan total penjualan sebanyak 75 unit di sepanjang 2016.

Yang menarik dari siaran pers Honda kali ini adalah keterangan Jonfis yang menyebut akan memunculkan mobil baru, meski entah dalam waktu dekat atau masih lama. "Ke depannya kami akan terus menghadirkan model-model baru untuk terus menyegarkan pasar otomotif di Indonesia," tutup pria jangkung ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com