Sambutlah, BMW X5 Generasi Baru yang Resmi Meluncur Secara Global

Sambutlah, BMW X5 Generasi Baru yang Resmi Meluncur Secara Global

BMW akhirnya mengumumkan kelahiran X5 generasi terbaru berkode sasis G05 beberapa hari lalu. BMW memberikan perubahan menyeluruh serta merakitnya di Amerika Serikat dan akan mulai menjuanya bulan November mendatang. 

Dimensi generasi terbaru ini juga membesar karena lebih panjang 35 mm, lebih lebar 32 mm dan lebih tinggi 11 mm serta wheelbase yang lebih melar 42 mm dari generasi sebelumnya. Dengan bodi lebih besar berbasis CLAR atau cluster architecture dan rancang bangun suspensi yang baru, mobil ini justru semakin ringan sebanyak 200 kg.

Soal desainnya, eksterior X5 ini memiliki perpaduan antara X3 dan juga X7 concept dimana kidney grille khas BMW generasi terbaru dibuat lebih besar dan mengotak dibanding sebelumnya. Untuk desain bumpernya tergantung dari trimnya karena ada dua pilihan yaitu XLine dan M Sport.

 

 

Untuk foto yang kami dapat ini adalah varian M Sport Package yang terlihat lebih agresif dengan dua lubang udara di pojokan bumper serta dilengkapi foglamp yang berteknologi LED. Di bagian samping, pelek baru yang juga tersedia pilihan ukuran mulai dari 18 hingga 22 inci. Bagian belakangnya, tidak ada lagi lampu belakang khas X5 yang besar. Kini ditampilkan lampu baru yang berdesain tipis dan melebar ke samping

Sementara itu dari segi mesin, akan ada banyak pilihan mulai dari mesin bensin 2.000 cc, 3.000 cc 6 silinder, 4.400 cc 8 silinder serta diesel 2.000 cc dan 3.000 cc 6 silinder. Untuk seri M pastinya mereka juga turut hadir dan menjadi tenaga paling besar X5 M saat ini yaitu mencapai 592 dk yang diluapkan dari mesin 4.400 cc 8 silindernya.

 

 

Dari segi interior sih masih senada dengan BMW lainnya, tidak ada yang begitu spesial dengan ciri khas BMW yang selalu menghadirkan dashboard minimalis yang tetap dipertahankan. Di balik lingkar kemudi juga kini terdapat instrument cluster berupa layar berukuran 12.3 inci. BMW juga memasangkan fitur Heads Up Display (HUD), yang berisi informasi berkendara dan ditampilkan di kaca depan.

Untuk mendukung kenyamanan, sistem multimedia ditampilkan di layar berukuran 12,3 inci yang berdiri di tengah dashboard. Selain punya kemampuan beragam konektivitas, pengoperasiannya bisa menggunakan hand gesture (mengibaskan tangan di depan layar), atau melalui kenop iDrive di dekat tuas transmisi model baru.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com