Sama-sama 7 Penumpang, Pilih Wuling Confero Atau Toyota Calya?

Sama-sama 7 Penumpang, Pilih Wuling Confero Atau Toyota Calya?

Pilihan MPV yang punya kemampuan angkut 7 penumpang dengan harga ekonomis kini semakin bertambah sejak adanya pendatang baru, Wuling Confero. Di harganya yang sangat menggoda, ia praktis bergesekan dengan LCGC 7 seater dari Toyota, Calya 1.2.

Walau harganya punya selisih beberapa juta Rupiah, tapi dua MPV yang sama-sama lahir di Indonesia ini menawarkan daya angkut penumpang sapai 7 orang. Lantas siapa yang paling banyak fitur pemanja penumpang?

Kabin Calya

 

Kami pun mensejajarkan kedua spek dan fitur dari masing-masing laman resmi 2 MPV tersebut (25/8). Pertama, secara dimensi jelas Confero lebih bongsor. Tak heran Wuling berani mengklaim MPV bermesin 1.500 cc tersebut bisa menampung sampai 8 penumpang.

Sedangkan Calya yang secara visual tampak jelas lebih ringkas dari Confero, maksimal penumpang yang bisa diangkutnya adalah 7 orang. Kendati demikian, penumpang di baris ketiga LCGC ini tetap merasa sejuk dengan hembusan hawa dingin dari adanya blower di atas kursi baris kedua.

Wuling mengklaim mampu angkut 8 penumpang

 

Sedangkan pada Confero, penumpang paing belakang harus mendapat kesejukan yang dalam waktu lebih lama karena hanya mengandalkan hembusan AC dari depan. Tapi, penumpang belakang LMPV merek Tiongkok ini bisa tak mati gaya dengan adanya USB Charging.

Pada LCGC bermesin 1.200 cc andalan Toyota, seluruh penumpang tetap dimajkan dengan tersedianya wadah di tiap sisi. Bagaimana aksesibilitasnya? Untuk duduk di deretan ketiga, kedua MPV ini sama-sama menyediakan one-touch tumble di bangku baris kedua, sangat memudahkan.

 

Dan untuk keselamatan, seluruh penumpang dua MPV ini juga sudah mendapat sabuk pengaman. Untuk head rest, jika ada penumpang di posisi tengah bangku baris ketiga Confero, maka ia tak mendapat sandaran kepala.

Lantas berapa harganya masing-masing MPV ini? Confero 1.5 dibanderol Rp 128,8 juta sedangkan Calya 1.2 STD M/T bisa dimiliki dengan harga Rp 132,3 juta. Kedua harga di atas adalah kondisi On The Road Jabodetabek per 23 Agustus 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com