Sabar, ini Adalah "Bugatti Chiron" Versi Tiongkok

Sabar, ini Adalah "Bugatti Chiron" Versi Tiongkok

Bugatti Chiron sebagai salah satu hypercar eksotis yang namanya terkenal seantero dunia tak dijual di Tiongkok. Namun belakangan ini ternyata ada "kembarannya". Tapi performanya bagai bumi dan langit jika dibanding Chiron yang asli.

Ini lah Shandong Qilu Fengde P8, sebuah mobil lisrik asli Tiongkok berkategori Low-Speed Electric Vehicle alias LSEV. Desainnya sangat persis dengan Chirron yang punya tenaga 1.500 dk. Lantas berapa tenaga mobil listrik jiplakan Chiron ini?

 

Namanya saja LSEV, seperti dilansir dari carnewschina (19/5), Shandong Qilu Fengde P8 ditenagai oleh motor listrik yang mampu merilis tenaga maksimum 3,35 dk. Motor tersebut dikawal dengan baterai lead-acid 72 volt.

Menurut peraturan yang berlaku di negara tersebut, LSEV seperti tiruan Chiron ini dibatasi hanya sampai 50 km/jam. Namun produsen P8 menyebut bahwa Chiron palsu ini mampu melesat lebih dari itu. Yakni 65 km/jam.

 

Dengan durasi pengisian daya sampai 10 jam, mobil listrik ini diklaim produsennya mampu menjelajah sampai 150 km. Ya, tentu dengan perbedaan kecepatan rata-rata jauh dibandingkan sebuah Chiron asli.

"Chiron" elektrik ini dibanderol seharga 31,999 Yuan atau setara dengan Rp 71 jutaan. Sedangkan salah satu importir umum di Jakarta sempat mengungkap bahwa sebuah Bugatti Chiron bisa saja masuk ke Indonesia dengan banderol 6,5 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 90 miliar.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com