Saat G-Class Generasi Baru Muncul di Indonesia, Akan Jadi yang Pertama di Asia

Saat G-Class Generasi Baru Muncul di Indonesia, Akan Jadi yang Pertama di Asia

Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru sudah resmi hadir beberapa waktu lalu di tanah Eropa. Walau desainnya seolah tidak berubah banyak, tetap mengotak, tetap saja SUV ini banyak dinanti penggemarnya. Termasuk di Indonesia.

Lantas bagaimana peluang G-Class model terbaru itu untuk mengaspal di Tanah Air? Ternyata jawaban dari Mercedes-Benz Indonesia cukup mengejutkan.

 

"Bisa saya pastikan, saat G-Class (model baru) hadir di Indonesia, itu akan jadi yang pertama di Asia," terang Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (26/1).

Sayangnya ia tak merinci kapan tepatnya SUV generasi terbaru itu meluncur di Indonesia. Namun Kariyanto menyebut bahwa selama setahun ke depan akan mengadakan banyak peluncuran varian dan model baru.

"Kita akan meluncurkan sepuluh varian baru, ada juga yang benar-benar model baru," sebut Kariyanto setengah berteka-teki. Artinya bisa saja G-Class generasi terbaru ada di antara peluncuran tahun ini.

G-Class generasi terbaru dibekali mesin twin-turbo V8 berkapasitas 4.000 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 416 dk dengan torsi 609 Nm. Tenaga itu disalurkan ke semua rodanya melalui transmisi otomatis 9-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com