Rolls-Royce Indonesia Persembahkan Wraith Edisi Sumpah Pemuda

Rolls-Royce Indonesia Persembahkan Wraith Edisi Sumpah Pemuda

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Jumat kemarin (28/10), Rolls Royce Motor Cars Jakarta mempersembahkan sebuah mobil yang dibuat secara khusus (bespoke) untuk Indonesia. Bespoke merupakan salah satu strategi dari Rolls Royce untuk memikat kalangan konsumennya, apalagi orang Indonesia yang senang memesan untuk personalisasi dirinya.

“Jadi memang bespoke ini merupakan daya tarik dari Rolls Royce sendiri, dan memang konsumen Indonesia atas bespoke ini cukup tinggi, karena mereka ingin personlize semua yang ada dalam mobil tersebut," ujar Hal Serudin selaku Corporate Communications Manager Asia Pasific Rolls-Royce saat peluncurannya kemarin (28/10).

 

Edisi sumpah pemuda menjadi sebuah persembahan dari Rolls Royce

Rolls Royce edisi sumpah pemuda ini berbasis dari Rolls Royce Wraith yang dibuat secara istimewa dengan warna dasarnya bernama Ensign Red yang disandingkan dengan warna English White pada beberapa bagian mulai dari kap mesin, atap dan bagasi. Jelas gabungan dua warna ini melambangkan warna dari bendera Indonesia yaitu merah putih.

Begitu juga di bagian dalam mobil ini dibuat secara khusus dengan tema Merah Putih Kebangsaan Indonesia. Warna Ensign Red kembali digunakan untuk kulit pelapis jok dan setengah bagian doortrim-nya serta tidak lupa pada bagian arm rest di tengah serta lingkar kemudi. Sedangkan pelapis warna putihnya menggunakan kulit berwarna Creme-Light juga pada beberapa bagian seperti doortrim, konsol tengah dan lainnya.

Uniknya, pada bagian plafon mobil ini dilengkapi dengan 1.340 buah fiber optic lights yang dipasang satu persatu dengan tangan (secara manual) untuk menciptakan ambience langit malam.

Wraith sendiri menggendong mesin 6.600 cc V12 twin-turbo bersanding transmisi otomatis 8 percepatan yang menghasilkan tenaga 624 dk dengan torsi 590 Nm. Tenaga besar itu mampu melesatkan mobil yang berbobot hampir 2,5 ton ini dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com