Rincian Biaya Perawatan Berkala Porsche: Jasa Service RP 900 ribu/Jam

Rincian Biaya Perawatan Berkala Porsche: Jasa Service RP 900 ribu/Jam

Brand Supercar layaknya Ferrari, Porsche, Lamborghini memiliki harga yang tergolong mahal. Tak hanya saat membeli, untuk melakukan perawatan berkala, mobil-mobil mewah tersebut dipastikan mahal pula biayanya.

Salah satunya Porsche, mereka mematok harga jasa servis per jamya Rp 900 ribu di luar harga suku cadang. Lantas, berapakah kocek yang harus dirogoh jika ingin melakukan perawatan berkala sebuah Porsche?

 

Christian Degraal selaku Service Manager Porsche Indonesia mengatakan, skema servis mobil Porsche yang pertama itu 15.000 kilometer atau satu tahun.

“Tahun pertama hanya ganti oli berikut filternya biayanya Rp 6,5 jutaan dan tahun kedua yang diganti selain oli mesin dan filter oli, brake pad diganti dan biayanya Rp 11,2 juta sudah termasuk pengecekan komponen lainnya, PPN dan jasa,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis pekan lalu (15/2).

Ia juga menambahkan pada tahun ketiga tidak ada komponen yang diganti dan biaya servisnya sama seperti tahun pertama yakni, Rp 6,5 jutaan karena yang diganti hanya oli mesin dan filter oli. Ketika memasuki tahun keempat, banyak suku cadang yang diganti, sehingga di tahun ini biayanya terbilang mahal

“Begitu masuk tahun keempat, dia masuk ke marger service, jadi penggantian oli dengan filternya, minyak rem, filter AC, pergantian busi, filter udara dan pengecekan komponen lainnya salah satunya oli transmisi. Biayanya Rp 23 jutaan dan rata-rata empat tahun itu mobil konsumen juga belum mencapai 15 ribu kilometer,” tambahnya.

Meski mobil jarang dipakai, tapi penggantian komponen tetap dilakukan sebab itu sudah menjadi standarisasi dari principal Porsche. “Semua komponen yang sudah masuk daftar penggantian harus diganti, karena itu sudah perintah dari principal untuk menjaga performa mobil agar tetap maksimal,” tutupnya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com