Rilis SUV, DFSK Sokon Pakai Bahan Baku dari Krakatau Steel

Rilis SUV, DFSK Sokon Pakai Bahan Baku dari Krakatau Steel

DFSK Sokon Glory 580 yang resmi diperkenalkan beberapa hari lalu (28/11) menandai dimulainya kegiatan pabrik merek asal Tiongkok ini. Selain mengklaim produknya murni rakitan Indonesia alias CKD (Completely Knock Down), bahan baku pembuatan mobil di pabrik ini juga memanfaatkan produk asli tanah air. 

"Bahan baku yang dipakai pabrik ini dari Krakatau Steel. Ini menunjukkan bahwa kita sudah mampu melakukan pendalaman struktur industri di Indonesia yang sangat dalam dengan penggunaan lokal konten yang tinggi,” seru kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers.

 

Sementara itu proses produksi pabrik PT Sokonindo Automobile ini meliputi pencetakan pelat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecatan (painting), perakitan hingga tahap akhir yakni pengendalian mutu. 

"Sebagai merek baru di Indonesia, fokus utama kami adalah pada produk yang kami buat. Dengan memiliki pabrik yang berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki," jelas Alexander Barus Co-CEO PT Sokonindo Automobile dalam keterangan tertulis.

PT Sokonindo Automobile merupakan hasil kerja sama antara Sokon Group Company Limited dengan PT Kaisar Motorindo Industri. Pabrik yang berlokasi di Cikande, Banten ini memproduksi model SUV, pick up dan selanjutnya akan melahirkan MPV.

Baca juga:

DFSK Glory 580 Resmi Muncul Di Indonesia, Pakai Mesin Turbo

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com