Replika Mobil Pertama di Dunia Dijual

Replika Mobil Pertama di Dunia Dijual

Mercedes-Benz tercatat sebagai merek yang membuat mobil pertama di dunia. Mobil pertama di dunia tersebut bernama Benz Patent-Motorwagen. Menariknya, pihak Mercedes-Benz di Eropa telah membuat replikanya dan kini dijual!

Dilansir dari Carscoop (1/7), Benz Patent-Motorwagen buatan 2013 ini lebih banyak dipajang alhasil pihak penjual, yakni Mercedes-Benz Classic, menyebut mobil antik tersebut ber-kilometer rendah.

Baca juga: Inilah Mobil-Mobil Pertama Pabrikan Mobil Kondang

 

Sayangnya pihak penjual replika Benz Patent-Motorwagen ini tak memberi keterangan berapa harganya. Mercedes-Benz sendiri menciptakan mobil ini pertama kali pada 1885. Saat itu jumlahnya yang dibuat sangat terbatas.

Mobil berwujud roda tiga ini menggunakan mesin 2-tak berkapasitas 954 cc satu silinder. Dari dapur pacu tersebut, Benz Patent-Motorwagen menghasilkan daya 2 sampai 3 dk. Siapa sangka mobil ini menjadi awal kesuksesan Mercedes-Benz hingga lebih dari 125 tahun.

Baca juga: 

Kilas Sejarah Chevrolet Trailblazer Yang Eksis Sejak 1935

Suzuki Jimny Generasi Terbaru "Varian Pick Up" Kian Menggoda
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com