Renault Kwid Siap Bertransmisi Otomatik, Pinjam Teknologi Duster

Renault Kwid Siap Bertransmisi Otomatik, Pinjam Teknologi Duster

Renault Kwid yang hanya tersedia dalam transmisi manual baik di India maupun Indonesia bersiap mendapat pilihan otomatik. Hal ini akan terwujud tak lama lagi di negara asalnya, India.

Pasalnya situs resmi Renault India belum lama ini merilis teaser transmisi otomatik (30/10). Media lokal setempat menduga kuat hal itu merupakan sinyal meluncurnya Kwid AMT.

 

 

AMT sendiri merupakan teknologi transmisi otomatik yang lebih dulu dipakai Duster. Kwid yang masih bertema crossover ternyata dipilih Renault memakai transmisi tersebut.

AMT atau merupakan kependekan dari Automated Manual Transmission sebenarnya memakai unit girboks manual dengan kopling kering. Namun proses setengah kopling dan memindahkan gigi dilakukan lengan elektronik yang dikendalikan komputer.

Walau memiliki kelemahan perpindahan gigi yang lambat, unit transmisi AMT lebih ringkas. Selain itu, ketika sudah masuk ke satu gigi dan kopling menempel penuh, tidak ada slip kopling sama sekali seperti yang normalnya terjadi di transmisi otomatik konvensional.

Pada mode D diperkirakan juga bisa membantu Kwid menanjak di jalanan jelek dengan torsi optimal. Selebihnya tranmisi otomatik Kwid terbilang sederhana dengan pilihan Reverse dan Neutral.

Kwid matik ini akan meluncur pada pekan kedua November di India. Dan tentunya akan punya proyeksi harga yang lebih mahal. Sementara untuk kemungkinannya hadir di tanah air sudah dikonfirmasi Renault Indonesia untuk diluncurkan tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com