Renault Koleos Terbaru Akan Debut di Cina Minggu Depan

Renault Koleos Terbaru Akan Debut di Cina Minggu Depan

Renault Koleos siap hadir versi terbarunya tak lama lagi. Beijing International Auto Exhibition di Cina pekan depan akan dimanfaatkan Renault untuk menghadirkan SUV anyar itu.

Dilansir dari Car News China (21/4), Koleos model baru ini disinyalir masih mengadopsi bangku dua baris. Walau dari berbagai bocoran fotonya tak memperlihatkan interior, tapi ruang bagasi masih terlihat kosong dan tak ada jok baris ketiga.

Desainnya juga turut berubah dan lebih segar. Tak ada lagi sepasang headlamp yang seolah melotot karena berbentuk membulat, gantinya headlamp berbentuk memanjang nan futuristik. Begitu pula lampu belakang, serba memanjang dan cenderung sipit. Area belakang makin terlihat sangar dengan adanya mufler-tip ganda yang terintegrasi bumper.

Koleos 2016 ini disebut merupakan buatan pabrik Renault di Korea Selatan. Desain SUV D-segment ini adalah hasil kerjasama Renault-Nissan Alliance’s Common Module Family (CMF-CD). Ia sendiri berbagi banyak komponen dengan Nissan X-Trail. 

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai mesin yang dipakainya. Namun beberapa media lokal Cina menyebut akan ada dua pilihan mesin, yakni 2.000 cc bertenaga 150 dk dan mesin 2.500 cc dengan 186 dk. 

Sementara Renault Koleos yang saat ini dijual di Indonesia hanya memiliki satu pilihan mesin, 2.500 cc 16 katup, berbahan bakar bensin yang berdaya 170 dk. Akankah Renault memboyong Koleos 2016 ke Tanah Air? Biar waktu yang menjawab.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com