Renaul Kwid Akan Pakai Pelek Kaleng, Headrest Menyatu Jok

Renaul Kwid Akan Pakai Pelek Kaleng, Headrest Menyatu Jok

Renault Kwid yang dipastikan meluncur pekan depan ternyata akan pakai pelek kaleng sebagai kelengkapan standarnya. Beberapa detail lain pun juga mulai terungkap kepermukaan jelang peluncurannya.

Fanpage Renault Indonesia kembali merilis (13/10) teaser calon mobil murahnya itu yang mengundang rasa penasaran jagad dunia maya. Dalam teaser yang menampilkan potongan foto ban Renault Kwid itu terlihat bahwa pelek yang dipakai adalah model kaleng, bukan pelek racing.

Mengintip laman Renault India, pelek tersebut identik dengan yang dipakai Kwid di negara tempat Taj Mahal berdiri. Kwid yang dibekali pelek ukuran 13 inci itu juga mengadopsi tipe kaleng. 

Selain pelek kaleng, Renault Indonesia juga membocorkan bahwa jok depan Kwid akan menggunakan material fabric sebagai pembungkusnya. Seperti Honda Brio Satya dan beberapa LCGC, jok tersebut tak dilengkapi head rest yang dapat diatur ketinggiannya alias model fixed.

Hal ini sebenarnya lumrah, karena Kwid dirancang sebagai mobil yang mengejar harga jual yang murah. Maka tak salah jika kehadirannya di tanah air pekan depan diproyeksi menggerus segmen LCGC.

Kendati jadi mobil murah tanpa status LCGC, Renault tetap memberikan beberapa fasilitas di kabin Kwid. Dari sektor keselamatan ia sudah dilengkapi satu buah kantung udara. Dan yang jadi andalannya tentu fasilitas hiburan berupa layar sentuh yang mendukung Bluetooth, USB dan Aux.

Kita tunggu spek pastinya di Indonesia sebentar lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com