Recall Airbag Takata Masih Berlanjut Walau Bangkrut

Recall Airbag Takata Masih Berlanjut Walau Bangkrut

Recall besar-besaran masih terus dilakukan terkait masalah kantung udara buatan Takata. Walaupun sudah resmi menyatakan kebangkrutan, Takata masih harus bertanggung jawab dalam mengganti seluruh komponen airbag yang dibuatnya.

Menurut yang diberitakan Reuters (10/7), Mazda Tiongkok harus melakukan penarikan pada 680 ribu unit mobilnya. Penarikan ini hanya meliputi Mazda6 yang diproduksi di Tiongkok dengan tahun produksi antara 2008 sampai Januari 2016.

 

Sebelumnya, model Mazda6 juga harus di-recall dengan total 280 unit unit yang diproduksi dari 2003 hingga 2008. Airbag dari vendor Takata ini memang banyak digunakan pabrikan Mazda sehingga masih terus meningkat jumlah penarikannya.

Masalah airbag ini juga melibatkan berbagai pabrikan mobil lain yang kantung udaranya juga disuplai oleh Takata. Hal ini juga membuat sejarah terbesar dalam hal recall di dunia pabrikan mobil.

Awal mula recall besar-besaran ini terjadi karena Airbag Takata yang meledak dengan kekuatan berlebih dan menyemburkan pecahan logam ke kabin sehingga dikabarkan telah menewaskan 16 orang di dunia. Sedangkan 180 orang lainnya mengalami cedera parah.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com