Proton Iriz Urung Berhadapan Dengan Honda Jazz Di Indonesia

Proton Iriz Urung Berhadapan Dengan Honda Jazz Di Indonesia

Proton Iriz yang tengah bersiap debut di Indonesia sepertinya bakalan punya perbedaan spesifikasi dengan yang ada di negara asalnya, Malaysia. Perbedaan mendasar ada di sektor dapur pacunya.

Seperti yang dibisikkan sumber terpercaya kami (9/2), city car ini hanya akan tersedia dengan mesin 1.300 cc. Padahal seperti yang dijelaskan di laman resmi Proton Edar Malaysia, Iriz punya dua pilihan mesin.

 

Proton MY

 

Di Negeri Jiran itu, Iriz tersedia dengan mesin 1.300 cc bertenaga 93 dk di putaran 5.750 rpm dan torsinya 120 Nm di 4.000 rpm. Dapur pacu inilah yang diduga kuat hadir di engine bay Iriz spek Indonesia.

Sementara pilihan kedua Iriz di sana adalah mesin 1.600 cc bertenaga 107 dk di 5.750 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.000 rpm. Angka torsi tersebut bahkan lebih besar dibanding Honda Jazz yang bermesin 1.500 cc dan berdaya 118 dk di 6.600 rpm dengan torsi 145 Nm / 4.800 rpm. 

Alhasil Iriz bakal punya posisi di kelas Daihatsu Sirion dan Mitsubishi Mirage. Semakin menarik, karena kehadirannya seolah bareng dengan kemunculan cikal bakal Chevrolet Spark generasi terbaru yang tahun ini juga bakal dirilis. Maka semoga saja Proton Indonesia mematok harga yang kompetitif untuk calon hatchback andalannya itu.

Mesin Proton Iriz yang menganut konfigurasi empat silinder juga sudah berteknologi Variable Valve Timing (VVT). Tersedia transmisi otomatik CVT dan manual 5 percepatan untuk meladeni mesin tersebut. Satu lagi yang jadi point plus Iriz, ia punya rating 5 bintang dari uji tabrak ASEAN NCAP. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com