Presiden Direktur Daihatsu Indonesia Resmi Diganti Orang Oleh Jepang

Presiden Direktur Daihatsu Indonesia Resmi Diganti Orang Oleh Jepang

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang selama ini dijabat oleh orang Indonesia, akhirnya berganti. Sudirman Maman Rusdi yang telah jadi nahkoda Daihatsu Indonesia kini resmi menyerahkan tampuk kepemimpinannya.

PT ADM hari ini baru saja mengumumkan adanya perubahan komposisi Dewan Direksi menyusul penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 16 Mei 2018 lalu di Jakarta.

Sudirman MR (kedua dari kiri) saat seremonial peluncuran Daihatsu Ayla 2017

 

Sudirman MR, demikan ia akrab disapa, mengestafetkan posisi Presiden Direktur PT ADM kepada orang kebangsaan Jepang,  Tetsuo Miura yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Direktur.

Berikut adalah jajaran Dewan Direksi Daihatsu Indonesia yang baru :
1. Presiden Direktur : Tetsuo Miura, sebelumnya menjabat sebagai Senior Direktur.
2. Wakil Presiden Direktur, Pongky Prabowo, sebelumnya adalah Direktur Produksi.
3. Senior Direktur yang baru adalah Masaki Ogita.
4. Sedangkan Direktur berturut-turut adalah Amelia Tjandra, Masaomi Takeda, Lina Djafar,
Shinya Takeda, Erlan Krisnaring Cahyono, Kazuya Tomura, dan Yuko Mochida.

Pengangkatan Dewan Direksi yang baru ini sekaligus menandai berakhirnya periode masa bakti yang panjang dari Sudirman MR, salah satu tokoh otomotif nasional yang memulai karir otomotifnya dari bawah.

Sudirman MR bergabung dengan PT Daihatsu Indonesia pada 15 November 1978, saat perusahaan joint venture antara PT Astra International dan Daihatsu Motor Company., Ltd., ini baru berusia lima bulan. PT Daihatsu Indonesia yang berdiri sejak 31 Mei 1978 merupakan perusahaan cikal bakal berdirinya ADM hingga saat ini.

Sudirman MR berhasil menapaki karier hingga menduduki beberapa posisi strategis tak hanya sebagai Presiden Direktur di ADM (2011-2017), tetapi juga sebagai Direktur di PT Astra International Tbk (2010-2017) dan sebagai Direktur di Daihatsu Motor Company, Ltd., Jepang (2011-2017).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com