"Porsche Macan" Palsu Buatan Cina Meluncur, Rp 100 Jutaan Saja

"Porsche Macan" Palsu Buatan Cina Meluncur, Rp 100 Jutaan Saja

Tiruan Porsche Macan buatan Tiongkok resmi meluncur di negara tirai bambu ini. Mobil bernama Zotye SR9 ini pun punya harga yang fantastis murahnya jika dibandingkan Porsche Macan sungguhan.

Dilansir dari media lokal setempat, Carnewschina (12/10) Zotye SR9 dibandrol 100 ribu Yuan atau setara Rp 193 jutaan. Jauh lebih murah dari sebuah Porsche Macan yang di negara itu seharga 558 ribu Yuan atau Rp 1,24 miliar.

Antara Porsche Macan dengan Zotye SR9 sekilas nyaris tak ada bedanya. Mulai desain depan, lampu belakang, hingga desain knalpot pun ditiru mentah-mentah. Hanya saja Zotye menempatkan pelat nomor di pintu belakang, sementara Porsche Macan asli di bumper belakang.

Untuk urusan mesin ternyata mobil Cina ini lumayan oke. Zotye unit 2.000 cc turbo bertenaga 190 dk dan torsi 250 Nm. Sementara Macan yang asli bermesin 2.000 cc turbo bertenaga 252 dk dan torsinya 370 Nm.

Hingga berita ini menyebar luas, Zotye belum mendapat tuntutan hukum dari Porsche walau merek asal Jerman itu kabarnya merasa keberatan atas adanya kloningan Macan. Kasus serupa belum lama menimpa Range Rover dimana Evoque dijiplak habis-habsan oleh Jiangling Motor. Mobil bernama Landwind X7 buatan Jialing Motor akhirnya kena tuntutan dari Range Rover atas pelanggaran hak cipta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com