Porsche Macan Dijiplak Pabrikan China

Porsche Macan Dijiplak Pabrikan China

Porsche Macan sebagai salah satu SUV sport nan mewah asal Jerman ternyata kini ada jiplakannya. Dari mana lagi kalau bukan dari Cina?

Adalah Zotye, sebuah pabrikan mobil dari negara Tirai Bambu yang “sukses” membuat tiruan Porsche Macan. Mobil yang punya nama lengkap Zotye T700 ini kabarnya akan hadir di Cina mulai awal 2016. Zotye juga akan memamerkannya dalam Beijing Auto Show di bulan April mendatang.

Carnewschina

Antara Porsche Macan dengan Zotye T700 sangat mirip. Mulai desain depan, lampu belakang, hingga desain knalpot pun ditiru mentah-mentah. Pembedanya, Zotye T700 menempatkan pelat nomor di pintu belakang, sementara Porsche Macan asli di bumper belakang.

Bukan cuma eksterior, desain setir, panel intrumen, ventilasi AC, konsol tengah, tuas persneling dan rem parkir, sampai joknya pun sama. Artinya memang benar-benar Zotye meniru Macan untuk mobil barunya tersebut. Demikian yang seperti dilansir dari Carnewschina.

Carnewschina

Untuk sektor mesin tentu tak bisa ditiru. Teknologi Jerman akan terlalu rumit dan mahal dijiplak. Kabarnya akan ada dua varian mesin yang melengkapi line up Zotye T700. Salah satunya 1.500 cc dengan turbo, dan tersedia pula varian 1.800 cc juga dengan turbo. Bahkan masih menurut Carnewschina akan hadir pula T700 bermesin lebih dari 2.000 cc. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com