Porsche Cayenne Diesel Dicurigai Curangi Uji Emisi

Porsche Cayenne Diesel Dicurigai Curangi Uji Emisi

Belakangan ini banyak pabrikan mobil yang diketahui melakukan kecurangan dalam uji emisi. Baru-baru ini Porsche terkena dugaan skandal kecurangan emisi juga. Cukup mengejutkan, sebab ambang emisi adalah salah satu persyaratan yang harus dipenuhi agar mobil boleh diproduksi dan dapat dijual.

Setelah beberapa pabrikan yang sudah diketahui melakukan kecurangan dan mendapat hukuman, ternyata tak disangka 'bola panas' ini tengah bergulir ke pabrikan sebasar Porsche.

 

 

Menurut yang diberitakan sebuah media dari Jerman, Der Spiegel, Porsche Cayenne V6 TDI diketahui tidak lolos uji emisi saat dilakukan oleh tim independen TUV Nord. Tim tersebut menyatakan gas buang alias emisi dari model SUV yang cukup populer itu melebihi batas ambang peraturan lokal.

"Emisi pada tes ini lebih tinggi dari batas yang ditentukan untuk model SUV. Dengan angka hasil tes itu mobil seharusnya tak diterima otoritas setempat," ungkap Helge  selaku pimpinan yang melakukan tes dari TUV Nord, seperti dilansir Carscoops (20/6).

Namun pihak Porsche membantah keras pernyataan tersebut karena menurut mereka banyak faktor yang mempengaruhi hasil uji emisi. Menurut Porsche lagi, sayangnya hal ini tidak diperhitungkan oleh si penguji. Padahal faktor seperti bobot mesin, kecepatan dan suhu, semuanya disebut pabrikan asal Jerman ini punya efek pada hasil uji emisi.

Sedikit informasi, sebelumnya Porshce juga sudah pernah menarik alias recall varian Cayenne diesel yang dilengkapi mesin VW 3.000 cc TDI. Kala itu terkait skandal diesel yang menimpa Volkswagen.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com