Porsche 718 Cayman 2017 Melansir Di Indonesia, Harga Berkurang 30 Persen

Porsche 718 Cayman 2017 Melansir Di Indonesia, Harga Berkurang 30 Persen

Bertempat di restoran The Pallas, Jakarta, Porsche memperkenalkan versi atap keras dari 718 Boxster yang bernama 718 Cayman. Generasi terbaru ini memiliki mesin lebih ringkas namun tetap beringas.

Mengusung konfigurasi mesin tengah, Cayman kini tak lagi dipersenjatai unit 6 silinder boxer, tapi 4 silinder berkapasitas kompak.

Ada 2 tipe yang dipasarkan di Indonesia. Pertama adalah 718 Cayman bermesin 2.000 cc turbo dengan tenaga 300 hp. Lantas ada 718 Cayman S dengan unit 2.500 cc turbo. Untuk tipe terakhir, tenaganya tak main-main, mencapai 350 hp dengan torsi 420 Nm. Torsi sebesar itu juga sudah didapatkan sejak 1.900 rpm.

 

 

Porsche 718 Cayman

 

Untuk Cayman S, laju 0-100 km/jam tuntas dalam 4,2 detik saja dalam konfigurasi transmisi otomatik kopling ganda, atau yang disebut Porsche sebagai PDK. Top speed sendiri mencapai 285 km/jam. Meski bukan di level performa 911, tapi tetap saja Cayman memiliki kemampuan melaju yang serius.

Untuk Indonesia, seperti biasa Porsche enggan menyebutkan harga resminya. Meski begitu kami mendapat info kalau mobil ini dijual mulai di bawah Rp 2 miliar tergantung opsi yang dipilih. Dan untuk pertama kalinya Cayman kini memiliki harga di bawah Boxster, karena Boxster kini dianggap versi cabriolet-nya yang sudah selayaknya lebih mahal.

Tak pelak, inilah entry level mobil sport Porsche saat ini. Dalam keadaan standar, Cayman versi Indonesia sudah dilengkapi GT Sport Steering Wheel dan sistem konektivitas berfitur Apple CarPlay.

"Meski kami tak bisa menyebut harganya, namun dengan mesin yang 'bersahabat' dengan struktur pajak Indonesia, harga mobil ini memiliki harga 30 persen lebih rendah dibanding generasi sebelumnya," ucap Christoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com