Pilihan Hatchback Merek Jepang Kurang Dari RP 215 Juta

Pilihan Hatchback Merek Jepang Kurang Dari RP 215 Juta

Medium hatchback merupakan salah satu segmen yang cukup diminati di Indonesia. Umumnya, produk medium hatchback menjadi mobil pilihan kalangan muda atau bahkan konsumen usia matang berjiwa muda.

Namun, mobil-mobil hatchback merek Jepang seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, bahkan Mazda 2 kini memiliki harga yang relatif mahal. Jika dilihat pemetaan harganya, ketiga mobil tersebut memiliki harga di atas Rp 230 juta dan untuk Mazda 2 varian tertinggi mencapai Rp 300 juta lebih.

Lantas, jika Anda begitu tertarik dengan mobil 'tanpa buntut' merek Jepang karena tergiur kepraktisan berkendara, keleluasaan ruangan, serta memiliki harga yang cukup terjangkau dan tidak masuk ke dalam skema LCGC, inilah kandidatnya dengan budget maksimal tak sampai Rp 215 juta (OTR Jakarta).

 

  1. Daihatsu Sirion

Sirion model baru dianugerahi dimensi dengan panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm. Berbekal mesin berkapasitas 1.300 cc 4 silinder, Sirion sanggup menghasilkan tenaga 95 dk dan torsi 119 Nm. Selain itu, saudara kembar dari Perodua Myvi ini juga mengaplikasi fitur yang cukup lengkap. Di eksterior ada LED headlamp, pelek racing 15 inci model baru, LED dear combi lamp dan bodi shape yang persis Perodua Myvi model baru. Di sektor safety, Sirion juga mendapat key free system, kamera parkir, start-stop button, immobilizer, rem ABS, VSC, 2 airbag di bagian depan dan 2 lagi untuk samping pengemudi dan penumpang depan. Untuk meningkatkan kenyamanan tersedia AC digital dan 2 Din touchscreen audio. Daihatsu Sirion tersedia dalam 2 varian, untuk varian transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 182,5 juta dan transmisi otomatik diberi harga Rp 193,5 juta.

 

2. Suzuki Baleno Hatchback

Baleno Hatchback berbekal dimensi dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm. Untuk urusan jantung pacu, mobil ini menggendong mesin 1.400 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 92 dk dan torsi 130 Nm. Fitur-fitur andalan juga hadir di Suzuki Baleno Hatchback. Mulai dari Smart Keyless Entry, headunit dengan fungsi Audio Switch Control dan koneksi Bluetooth, pengatur posisi kemudi tilt steering dan telescopic, cluster AC Digital, dan instrument cluster berukuran 4,2 inci yang dilengkapi dengan Multi Information Display. Sama seperti Sirion, Baleno Hatchback juga hanya dipasarkan dalam 2 pilihan tipe, tipe transmisi manual dengan harga Rp 199,5 juta dan transmisi otomatik berharga Rp 212,5 juta.

 

3. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage merupakan kandidat hatchback yang berdimensi paling kompak dari 3 model di artikel ini. Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.795 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.510 mm. Mitsubishi Mirage ditenagai oleh mesin 1.300 cc 3 silinder dengan gelontoran tenaga mencapai 78 dk dan torsi 100 Nm. Urusan fiturnya, Mirage hadir dengan Smart Keyless Entry, headunit dengan fungsi Audio Switch Control dan koneksi Bluetooth, pengatur posisi kemudi tilt steering, cluster AC Digital, dan instrument cluster yang dilengkapi dengan Multi Information Display. Mirage hadir dengan 3 pilihan varian, mulai dari tipe GLX seharga Rp 173 juta, GLS Rp 185 juta dan Exceed Rp 197,5 juta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com