Pilih Mazda CX-5 Atau Honda CR-V Turbo?

Pilih Mazda CX-5 Atau Honda CR-V Turbo?

Mazda CX-5 dan Honda CR-V Turbo memang belum lama meluncur di Indonesia. Keduanya merupakan SUV yang hadir dalam satu segmen dan saling bersaing untuk merebut hati pecinta medium SUV.

Bicara dari dimensinya, Honda CR-V Turbo lebih panjang 34 mm dan 15 mm lebih lebar. Namun CX-5 memiliki wheelbse 40 mm lebih panjang serta bodi  1 mm lebih tinggi. Dimensi Honda CR-V Turbo yang lebih panjang ini memang dikarenakan ia mampu mengankut 7 penumpang sekaligus sedangkan CX-5 hanya 5 penumpang.

Lanjut ke mesinnya, Honda CR-V Turbo menggendong mesin 1.500 cc empat silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 190 dk dengan torsi 240 Nm dan semua tenaganya ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

 

 

Sedangkan CX-5 dengan mesin 2.000 cc empat silinder naturally aspirated alias tanpa turbo malah sanggup menghasilkan tenaga 190 dk tapi torsinya lebih baik yaitu 251 Nm. Tenaganya ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan berteknologi SkyActiv-Drive.

Bagaimana dengan performanya? OtoDriver sudah pernah melakukan pengetesan terhadap keduanya. Honda CR-V Turbo mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,1 detik sedangkan Mazda CX-5 dengan bahan bakar oktan 98 mampu dicapai dalam waktu 8,9 detik.

Honda CR-V Turbo dengan varian tertingginya yaitu Prestige dibanderol dengan harga Rp 506 juta. Sedangkan Mazda CX-5 dengan varian tertingginya yaitu Elite dijual dengan harga Rp 548,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com