Pilih Datsun Cross atau Wuling Confero?

Pilih Datsun Cross atau Wuling Confero?

Datsun meluncurkan sebuah model baru yaitu Datsun Cross di Indonesia pada pekan lalu. Walaupun Datsun Cross hadir dari basis yang sama dengan Go+, namun Cross bukan lah Low Cost Green Car (LCGC). Ini dikarenakan harganya yang mulai dari Rp 163 juta untuk transmisi manual dan Rp 175 juta untuk CVT.

Namun kini Cross secara langsung maupun tak langsung akan bersinggungan dengan banyak merek lain yang berada di sekitaran harga yang sama dan bukan LCGC.

 

 

Salah satu contohnya adalah Wuling dengan Confero S varian tertinggi yang dibanderol sekitar Rp 165 juta. Mobil ini memiliki harga yang terpaut sangat dekat dengan Datsun Cross yang juga hadir dengan transmisi manual seharga Rp 163 juta.

Jika melihat spesfikasi dimensi, di atas kertas, Wuling Confero jauh lebih unggul dalam hal daya angkut dibandingkan dengan Cross. Ini karena Confero lebih panjang 535 mm, lebih lebar 21 mm dan lebih tinggi 170 mm. Jelas ini mempengaruhi keleluasaan kabinnya yang sangat mampu mengangkut 7 orang.

 

Memang, untuk Datsun Cross bisa mengangkut 7 orang penumpang namun pada baris ketiganya bukan untuk orang dewasa. Pihak Datsun sendiri menyebutkan bahwa baris ketiga tidak bisa diisi dengan orang yang berpostur lebih dari 159 cm.

Namun, secara teori harusnya Datsun Cross lebih mudah melahap berbagai permukaan jalanan jelek karena dibekali ground clearance mencapai 200 mm. Bahkan crossover ini punya berbagai fitur pendukung handling mobil seperti traction control yang tentunya tak dimiliki Confero.

Dan bagi Anda yang mencari kenyamanan mengemudi, tentu agak sulit untuk didapat dari produk Wuling. Pasalnya di antara dua mobil ini hanya Cross yang tersedia dalam transmisi otomatik. 

Namun pilihan kembali kepada Anda, apakah Anda butuh daya angkut besar atau mobil yang lincah? 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com