Pilih Datsun Cross atau Wuling Confero? Ini Panduannya

Pilih Datsun Cross atau Wuling Confero? Ini Panduannya

Datsun Cross menjadi pilihan terbaru dari line up Datsun Indonesia. Crossover pertama Datsun Indonesia ini tak masuk dalam jajaran mobil yang menggunakan skema harga LCGC.

Cross dijual mulai dari Rp 161,5 juta untuk varian bertransmisi manual dan Rp 173,9 juta berbekal transmisi otomatis CVT. Menariknya, Wuling Confero yang berada dalam segmen Low MPV dijual dengan harga lebih murah dari Datsun Cross yang menggunakan basis saudaranya yang LCGC.

LMPV lansiran pabrikan asal Tiongkok tersebut dibanderol Rp 131,8 juta untuk varian 1.5 hingga termahal Rp 168,9 juta pada varian tertingginya S 1.5L Lux Plus. Hal ini tentu membuat sebagian dari calon konsumen semakin gundah. Pilih Cross atau Confero?

 

Sedikit gambaran berbagai fitur yang diunggulkan kedua mobil beda segmen ini, Datsun Cross memiliki kelebihan pada fitur keselamatannya karena telah dilengkapi dengan VDC (Vehicle Dynamic Control), rem ABS dan Dual SRS Airbag di bagian depan.

Sedangkan Wuling Confero S dibekali fitur-fitur kepraktisan seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), sensor parkir depan dan belakang, serta slot USB pada baris kedua.

Masih bingung pilih yang mana? Kalau Anda kerap mengangkut penumpang lebih dari 5 orang, tapi tak melebihi 7 orang, ya, dan kerap membawa banyak barang tentu Confero adalah pilihan yang pas. Tapi jangan harap Anda menemukan Confero bertransmisi otomatik.

Sebaliknya, kepraktisan mengemudi dengan transmisi matic dan dimensi yang kompak plus tawaran kemampuan oke untuk melibas jalanan keriting, maka Datsun Cross harusnya jadi pilihan lebih baik ketimbang Confero.

Penulis: Purwandana Budyandaka

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com