Pilih Daihatsu All New Sirion Atau Suzuki Baleno Hatchback?

Pilih Daihatsu All New Sirion Atau Suzuki Baleno Hatchback?

Daihatsu All New Sirion baru saja resmi dirilis dengan harga Rp 193,5 bertransmisi otomatis. Harga tersebut membuatnya berhadapan dengan Suzuki Baleno Hatchback bertransmisi manual dengan banderol Rp 199,5 juta. Lantas siapa yang patut dipilih? OtoDriver akan sedikit menguliknya dalam beberapa hal.

Mulai dari dimensi, di atas kertas diketahui bahwa Baleno Hatchback lebih panjang 100 mm, lebih lebar 10 mm, serta wheelbase yang lebih melar 20 mm. Sehingga melihat dari hal tersebut kami yakin bahwa soal kelegaan ruang kabin, Baleno Hatchback lebih baik.

 

 

Lanjut ke mesinnya, Baleno Hatchback hadir dengan mesin berkapasitas 1.400 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 92,4 ps dengan torsi 130 Nm. Walau kapasitas mesin Baleno Hatchback lebih buncit, Sirion dengan kapasitas mesin 1.300 cc empat silinder mampu menghasilkan tenaga lebih besar yaitu 95 ps.

Tapi torsinya memang masih berada di bawah Suzuki Baleno Hatchback yaitu hanya 121 Nm. Melihat hal tersebut, bisa dikatakan dalam hal mesin keduanya hampir seimbang.

Tapi bicara soal penyalur tenaga ke roda, dengan harga yang sedikit lebih murah, kaki Anda malah bisa lebih nyaman berkat pedal yang hanya dua pada Sirion. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com