Peserta Membeludak, Daihatsu Sukses Gelar Skill Contest Untuk SMK

Peserta Membeludak, Daihatsu Sukses Gelar Skill Contest Untuk SMK

Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan program kompetisi teknik untuk guru dan siswa SMK bidang otomotif  bertajuk Daihatsu Skill Contest. Kompetisi yang sudah berlangsung sejak bulan Juli ini, akhirnya selesai (2/12) dan keluarlah juaranya. ADM sendiri menyebut program ini sebagai bentuk kontribusi dalam pengembangan pendidikan SMK, khususnya meningkatkan motivasi guru dan siswa SMK di Indonesia.

"Slogan kami Daihatsu Sahabatku, kalau tanpa aktivitas berarti akan hanya jadi slogan. ‎Daihatsu itu tidak selalu soal jualan. Maka kami juga ingin menjadi Sahabat di dunia pendidikan," ucap Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran ADM dalam sambutannya di acara pengumuman pemenang  Daihatsu Skill Contest.

 

Skill contest

 

Program ini pun terbilang sukses dengan sambutan dari peminat dan pesertanya yang luar biasa, terbukti dari jumlah peserta yang jumlahnya membludak. "Tahun ini kami mau 9.000 peserta, tapi malah 9.562 peserta dengan 1.188 SMK yang mengikuti program kompetisi ini" seru Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service ADM.

Angka tersebut meningkat secara signifikan dibanding program yang sama di tahun 2015 yang hanya mencatatkan 8.398 peserta. Padahal di tahun 2015 saat itu Daihatsu hanya menargetkan sebanyak 5.000 peserta saja.

 

Skill contest

 

Kegiatan ini melalui lima tahapan utama, yakni registrasi online kemudian dua kali tahap online test. Setelah itu diadakan regional test (Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur). Untuk National Test sebagai kegiatan finalnya, diadakan pada Jumat (2/12) di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Dalam kegiatan final tersebut, peserta terbaik akan mendapatkan penghargaan dari Daihatsu berbentuk mesin dan transmisi kepada sekolah pemenang. Kemudian ada juga penghargaan berbentuk beasiswa untuk kuliah di Politeknik Manufaktur Astra untuk juara 1 kategori siswa serta perjalanan ke luar negeri untuk juara 1 kategori guru dan siswa.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com