Pertamina Naikan Harga, Shell Sudah Lebih Dahulu

Pertamina Naikan Harga, Shell Sudah Lebih Dahulu

PT Pertamina resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi pada 10 Oktober 2018. Perubahan harganya berbeda-beda dari masing-masing produk BBM non subsidinya.

Jika dilihat, Pertamax naik Rp 900 menjadi Rp 10.400/liter, Pertamax Turbo Rp 12.250/ liter, Pertamina Dex Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter dan Biosolar Non PSO Rp 9.800/liter.

 

Tapi tahukah Anda, ternyata BBM yang dijual oleh Shell juga mengalami kenaikkan harga. Bahkan kenaikkannya sudah lebih dahulu dilakukan sebelum Pertamina melakukan penyesuaian, bahkan beberapa pekan yang lalu.

Soal harganya, BBM milik Shell terpantau lebih mahal ketimbang yang dijual Pertamina. Mulai dari Shell Super yang punya harga  Rp 10.500/liter, Shell V-Power naik Rp 500 menjadi Rp 12.350/liter, dan Diesel Rp 11.950/liter.

Pertamina terpaksa menaikkan harga BBM non subsidi dengan alasan harga minyak mentah yang terus merangkak naik, karena kini harga minyak dunia rata-rata menembus USD 80 per barel.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com