Pertamina Auto Athlon: Ajang Pencarian Bibit Pembalap Baru

Pertamina Auto Athlon: Ajang Pencarian Bibit Pembalap Baru

Pertamina menggelar acara Pertamax Motorsport Auto Athlon 2016 kemarin (17/12) di area parkir Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Tujuan dari acara ini adalah adalah sebagai wadah bagi para bibit-bibit pembalap muda untuk unjuk kebolehan. 

Menurut panitia, pemilihan area parkir ICE ini dirasa cocok dan ideal untuk terlaksananya event seperti ini. Ada dua sesi kegiatan yang dibuat oleh panitia, yang terdiri dari World Class Racing (WCR) dan Skill Test (ST).

 

 

Pada sesi WCR, para peserta akan mendapat materi teknik mengemudi dan bagaimana menjadi seorang pembalap serta bertukar pengalaman dengan pembalap terkemuka Indonesia seperti Rifat Sungkar, Rio Haryanto, Sean Gelael dan Ali Adrian yang telah mencicipi kompetisi Internasional.

Sedangkan pada sesi ST, para peserta dapat menguji adrenalin dan kemampuan balapnya secara teknis dengan slalom trial yang dibagi menjadi tiga tahap, Easy, Medium dan Hard.

“Dunia kompetisi di Indonesia butuh pengkaderan dan bibit-bibit baru. Salah satunya diharapkan dapat muncul dalam ajang seperti ini,” jelas Rifat Sungkar saat ditemui dalam acara, (16/12).   

“Untuk dapat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sangatlah mudah, namun yang harus disadari adalah menjadikan seseorang itu memiliki mental juara dan eksistensi pada dunia balap,” tambah Rifat.

Acara ini juga dapat diikuti oleh masyarakat umum, hanya dengan menyertakan bukti foto struk pembelian Pertamax senilai Rp.25.000. Rangkaian acara yang tak kalah menariknya juga digelar di waktu bersamaan. Antara lain, Celebration Pertamax Motorsport Team, Pitstop Challenge, Taxi Drift Experience, Autopreneur Program, Pertamax Series Community Meet Up, My Pertamina Auction dan Food Bazaar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com