Perkiraan Biaya Perbaikan Honda Mobilio Penyok di Bengkel Umum

Perkiraan Biaya Perbaikan Honda Mobilio Penyok di Bengkel Umum

Menanggapi viralnya foto-foto 'pantat' Honda Mobilio yang penyok, kami telah menyusun estimasi harga perbaikannya di bengkel resmi Honda pada artikel sebelumnya. Merasa kurang puas, kami juga menyambangi berbagai bengkel perbaikan bodi umum yang berlokasi di Jabodetabek.

Kami memilih tiga di antara sekian banyak bengkel perbaikan bodi tentunya agar pembaca mendapatkan gambaran soal rentang harga yang mungkin ditawarkan oleh bengkel-bengkel umum. Sekaligus menyajikan informasi tentang layanan apa saja yang ditawarkan oleh bengkel umum.

Seperti bengkel Paint Auto Repair yang bermarkas di Jalan Raya KSU No.1 Serab, Depok. Bengkel yang telah menjadi rekanan asuransi ini mematok harga Rp 1,2 juta rupiah untuk memperbaiki kerusakan yang tidak terlalu parah dengan waktu hingga 5 hari. Namun, jika penyok sudah terlalu parah, mereka menyarankan hal yang sama dengan bengkel resmi dengan melakukan penggantian pintu bagasi keseluruhan yang dipastikan biayanya lebih mahal.

 

Lain halnya dengan JPAuto24, bengkel yang dipunggawai Jiwandana Nugraha ini tidak mematok pasti jasa perbaikannya. "Apapun kerusakannya bisa disesuaikan (harganya), waktu pengerjaannya juga bervariasi bisa 1-3 hari tergantung tingkat parah tidaknya kerusakan tersebut," ujar pria yang akrab disapa Nugi tersebut.

Pemilik bengkel perbaikan bodi yang bernaung di kawasan Sukmajaya, Depok itu menjelaskan, jika kerusakannya tidak terlalu parah dan hanya penyok biasa, pelayanan yang ia tawarkan adalah melakukan Paintless Dent Repair (PDR) yang dihargai Rp 800 ribu dengan catatan kondisi panel tersebut tidak memerlukan pengecatan ulang. Kerusakan dengan tingkat yang lebih parah dibanderolnya mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 1,5 juta dengan jaminan warna cat tidak terlihat 'belang-belang'.

 

Berbeda dengan yang ditawarkan oleh Siaga Motor yang bernaung di Jalan Siaga, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Bengkel ini justru menawarkan harga Rp 1 juta dengan estimasi waktu 3 hari pengerjaan. Sayangnya pemilik bengkel menjelaskan bahwa akan ada kemungkinan belang pada warna cat tertentu seperti putih atau candy red.

Begitulah sedikit gambaran mengenai estimasi harga perbaikan 'pantat' Honda Mobilio yang penyok, diharapkan dapat menjadi rujukan dan panduan bagi pemiliknya.

 

Baca juga: Viral Pantat Mobilio Penyok, Ini Biaya Perbaikannya Di Bengkel Resmi

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com