Perhatikan Cara Menggunakan Ban Serep Space Saver

Perhatikan Cara Menggunakan Ban Serep Space Saver

Selain 4 buah utama, ban serep memiliki peranan penting dalam mobil. Ban serep menjadi penting ketika ban utama mengalami masalah.

Ada dua jenis ban serep. Yakni ban serep full size yang memiliki ban ukuran serupa dengan ban utama dan ban space saver yang memiliki ukuran kecil.

 

Ban space saver diciptakan agar ruang bagasi memiliki kapasitas yang lebih luas. Biasanya ban jenis ini memiliki kecepatan maksimum 80 km/jam.

Lantas, jika dalam keadaan darurat ban serep space saver digunakan. Seberapa jauh ban ini boleh digunakan? Rudy Novianto selaku Defensive Driving Training Center menjelaskan bahwa ban serep “mini” hanya digunakan untuk membawa mobil ke bengkel agar ban utamanya diperbaiki.

“Ban serep jenis space saver bukan untuk sehari-hari. Jika mengalami pecah ban atau sebagainya, ban ini digunakan supaya mobil bisa menjangkau bengkel terdekat,” ujar Rudy ketika diwawancarai di Jakarta Pusat (30/8).

Perlu diperhatikan juga, cara berkendara menggunakan ban space saver berbeda dengan ban ukuran biasa.

“Jika menggunakan ban serep space saver, sesuaikan cara mengemudinya. Dengan ukuran yang kecil, performanya tidak sama dengan ban biasa,” tutup Rudy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com