Penjualan Semakin Ketat, Toyota Indonesia Eksis Bermain YouTube dan Instagram

Penjualan Semakin Ketat, Toyota Indonesia Eksis Bermain YouTube dan Instagram

Sadar akan perkembangan zaman yang kini sudah memasuki era digital, Toyota sebagai pimpinan pasar tak mau lengah. Merek asal Jepang yang bernaung di dalam grup Astra ini menyebut sudah memanfaatkan digitalisasi dalam penjualan dan promosi. Tentunya hal ini dikarenakan persaingan yang semakin ketat.

PT Toyota Astra Motor (TAM) bahkan menyebut siap untuk semakin serius dalam memanfaatkan digital, hal ini untuk memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota. 

 

Tak sampai di situ, berbagai platform digital juga disebut mampu membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era saat ini. Selain YouTube channel dan website, saat ini TAM mengklaim bahwa pihaknya concern memanfaatkan penggunaan saluran digital seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

“Komitmen dan pemanfaatan saluran digital merupakan bagian strategi Toyota sebagai market leader di Indonesia untuk menyiasati iklim kompetisi pasar otomotif yang semakin ketat, serta kondisi konsumen yang semakin cerdas dan kritis," jujur 

 

Melalui penggunaan saluran digital tersebut TAM setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi setiap produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat. Penerapan program digital ini juga senantiasa dilandasi semangat Continuous Improvement,” jujur Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM dalam keterangan tertulis (11/10).

Hingga berita disusun, YouTube channel yang dikelola PT TAM sudah memiliki subscribers sebanyak 273 ribuan. Sedangkan akun Instagram resminya memiliki 230 ribuan Followers.

"Melalui penggunaan saluran digital tersebut TAM setidaknya dapat menyesuaikan strategi komunikasi setiap produk dan layanan yang dimiliki sehingga sasaran target komunikasinya pun menjadi lebih tepat," tutup Soerjo.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com