Penjualan Nissan Merangkak Naik, Tapi Bukan di Indonesia

Penjualan Nissan Merangkak Naik, Tapi Bukan di Indonesia

Nissan mengklaim tengah menuai untung dari penjulan beberapa modelnya. Bahkan salah satunya adalah model dengan mesin ramah lingkungan, yakni Note e-Power.

Tentu klaim penjualan ini bukanlah datang dari Nissan Indonesia. Siaran pers mengenai penjualan dan laporan laba dari prinsipal Nissan belum lama ini kami terima dan tercatat laba operasional Nissan merangkak naik 9,2 %.

 

"Pada kuartal kedua, tidak termasuk biaya-biaya khusus, laba operasi tercatat naik 9,2% menjadi 169,3 miliar Yen di tengah meningkatnya penjualan unit di pasar Jepang dan Tiongkok," tulis siaran pers per tanggal 8 November 2017 tersebut.

Prinsipal Nissan menyebut adanya peningkatan permintaan untuk tipe mobil Serena, Note e-POWER, X-Trail dan salah satu model sedan bernama Sylphy.

Di Jepang, penjualan Nissan meningkat 34,1% menjadi 283.000 unit, setara dengan pangsa pasar 11,4%, yang mencerminkan peningkatan penjualan mobil kecil dan kendaraan penumpang terdaftar. 

Untuk periode enam bulan sampai 30 September 2017, penjualan unit global Nissan juga meningkat 4,6% menjadi 2,73 juta unit. Sayangnya belum ada keterangan resmi dari Nissan Indonesia mengenai laporan penjualan maupun laba jelang tutup 2017.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com