Penjualan Nissan Indonesia Bahkan Dikalahkan Oleh Mazda dan BMW

Penjualan Nissan Indonesia Bahkan Dikalahkan Oleh Mazda dan BMW

Saat mobil-mobil baru sedang ramai meluncur belakangan ini, hal sangat berbeda dengan yang dialami Nissan Indonesia. Produsen otomotif ini telah lama tidak merilis produk baru di dalam tanah air.

Nissan masih bertahan dengan produk-produk andalan sejak beberapa tahun belakangan. Tak hanya itu, model Grand Livina yang telah berusia 11 tahun belum berganti generasi hingga kini dan masih terus dipasarkan.

 

Hal tersebut berdampak pada penjualan PT Nissan Motor Indonesia yang terpantau mengalami penurunan. Berdasarkan data wholesales (dari pabrik ke dealer) Mei 2018 lalu, sang produsen Navara tersebut hanya mampu mencatatkan penjualan wholesales sebesar 246 unit.

Membandingkan angka penjualan tersebut, Nissan harus mengakui kekalahan penjualan wholesales dari Mazda. Bahkan brand mobil premium, BMW juga lebih unggul dari Nissan.

Dalam periode yang sama, Mazda mampu mencatatkan penjualan wholesales sebesar 780 unit, sedangkan BMW memperoleh angka sebanyak 315 unit terjual.

Mungkin masyarakat Indonesia menantikan produk-produk terbaru Nissan. Sempat terdengar kabar bahwa PT Nissan Motor Indonesia akan menghadirkan model rebadge dari Mitsubishi Xpander. Tak hanya itu, Nissan Terra digadang-gadang bakal diluncurkan paling lambat di 2019 mendatang.

Kita tunggu saja, mungkin saja Nissan Indonesia tengah menyiapkan kejutan di GIIAS 2018. 

Penjualan Wholesales Mei 2018:

Nissan: 246 unit

BMW: 315 unit

Mazda: 780 unit

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com