Penjualan Ignis Menurun. Kenapa?

Penjualan Ignis Menurun. Kenapa?

Suzuki Ignis yang disebut-sebut jadi andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di 2017 ternyata penjualannya beberapa bulan belakangan ini cenderung menurun.

Jika melihat data yang dirilis Gaikindo pada Juni 2017, mini crossover asal India itu penjualannya di angka 1.262 unit. Jumlah tersebut menurun dibandingkan periode April 2017 yang sebanyak 2.476 unit dan Mei 1.695 unit.  

 

"Apa yang tercatat dalam jumlah penjualan Ignis, sebenarnya bukan masalah turun, cuma di bulan Juni kemarin kita ada terpotong sama Lebaran. Itu yang membuat penjualan Ignis agak slow," tukas Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS (3/8). 

Kendati demikian, Harold memastikan Ignis tetap jadi idola baru dengan masih banyaknya pemesanan. "Tapi kalau dari level SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang kita miliki sih masih konsisten, masih baik," kata Harold.

Pabrikan berlogo S ini pun tetap menaruh harapan yang cukup besar pada Ignis. Sejumlah strategi seperti merilis model facelift sampai merakitnya di dalam negeri sudah masuk daftar rencana PT SIS.

Masih menurut Harold, pihak Suzuki Indonesia hingga saat ini tengah mendiskusikan rencana Ignis agar berstatus CKD. Sayangnya ia tak menyebut kapan tepatnya akan terwujud. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com