Penjualan Honda Mobilio Tersamarkan Euforia Mesin Turbo?

Penjualan Honda Mobilio Tersamarkan Euforia Mesin Turbo?

Honda yang membanggakan mesin turbo pada beberapa modelnya di GIIAS 2017 lalu mengaku mendapati sambutan bagus dari pengunjung. Setidaknya PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim telah menjual 5 ribuan unit selama 10 hari pameran.

Seperti yang tertulis dalam keterangan persnya (22/8), tak hanya Honda Civic Type R, produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang memuaskan selama GIIAS 2017. Secara total, Honda mengumpulkan penjualan sebanyak 5.545 unit. 

 

Sayangnya di dalam siaran pers yang OtoDriver terima, tidak dijabarkan berapa jumlah penjualan tiap modelnya. Praktis perolehan penjualan model entry-level seperti Brio dan Mobilio pun tersamarkan.

“Kami bersyukur atas antusiasme yang luar biasa dari konsumen di GIIAS 2017, terutama untuk Honda Civic Type R yang untuk pertama kalinya kami bawa ke Indonesia. Terlepas dari reputasi dan nama besarnya, kami percaya kesuksesan Honda Civic Type R di Indonesia juga didukung eforia mesin VTEC Turbo yang telah kami perkenalkan untuk beberapa model Honda di Indonesia sejak tahun lalu,” seru Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Mesin turbo yang kini dipakai pada Civic sedan, Civic hatchback dan CR-V Turbo disebut-sebut sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang mendambakan tenaga besar tanpa harus mengorbankan kehematan BBM. 

“Teknologi VTEC Turbo Honda menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mesin dengan tenaga yang lebih besar, namun dengan kapasitas yang lebih kecil sehingga memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar. Seperti di berbagai negara lain di dunia, kami percaya mesin Turbo akan menjadi tren di Indonesia,” tutup Jonfis.

Baca juga:

Mengapa Honda Civic Turbo Hatchback Tidak CKD? Padahal Bisa Lebih Murah

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com