Penjualan Go+ Panca Anjlok Karena Calya-Sigra, Datsun Siapkan 'Senjata' di 2017

Penjualan Go+ Panca Anjlok Karena Calya-Sigra, Datsun Siapkan 'Senjata' di 2017

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra populasinya langsung meroket sejak peluncurannya beberapa bulan lalu. Hal ini praktis membuat Datsun Go+ Panca yang merupakan LCGC 7-seater pertama di Indonesia langsung lesu penjualannya.

Melihat data penjualan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) saja menunjukkan distribusi Go+ Panca hanya 27 unit pada Oktober 2016. Mendapati kenyataan seperti ini, Datsun Indonesia ternyata tak memandangnya sebagai ancaman. "Kami melihat kompetisi selalu bagus, karena konsumen kini punya banyak pilihan," kilah Indriani Hadiwijaya, Head of Datsun Indonesia (17/12).

 

Entah apa yang akan terjadi jika Datsun tak memberi gebrakan pada Go+ Panca

 

"Kami memang sudah prediksi akan ada penurunan (penjualan Go+ Panca). Tapi dengan after sales yang akan ditingkatkan, kami optimis pasar LCGC 7 seater ini masih bisa digali," tambah Indri. Selain itu, Datsun juga tengah menyiapkan improvisasi pada musuh duo Calya - Sigra.

"Kami sudah melakukan riset pengembangan untuk tahun depan, dan transmisi automatic siap hadir tahun depan," janji Indri. Tapi wanita ramah ini enggan membocorkan kapan bulan apa tepatnya Datsun otomatik akan meluncur.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com