Penjualan Di GIIAS VS IIMS. Seberapa Berbeda?

Penjualan Di GIIAS VS IIMS. Seberapa Berbeda?

Dua pameran mobil yang dibuat bersamaan, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show dan Indonesia International Auto Show telah usai. Dari data yang kami peroleh, terlihat jelas bahwa perhelatan GIIAS yang diadakan oleh Gaikindo lebih laris didatangi pengunjung. Penjualannya pun juga menorehkan angka fantastis untuk ukuran kondisi ekonomi saat ini. Dari data yang kami peroleh GIIAS 2015 mencatat angka penjualan sebesar Rp 5,455 triliun. Sementara IIMS 2015 hanya mencatatkan angka penjualan sebesar RP 1,338 triliun, seperti dikutip Kompas.Com.

Dari jumlah pengunjungnya sendiri, acara yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang Selatan itu mencatat angka sebanyak 451,654 orang. Jumlah pengunjung tersebut terlihat lebih banyak dibandingkan IIMS 2015 yang mencatatkan jumlah pengunjung sebanyak 356.648 orang. "IIMS tidak seperti tahun lalu. Mobil-mobilnya yang dipamerkan juga tidak banyak yang baru seperti di GIIAS," ucap Setiawan Wijaya, salah satu pengunjung IIMS 2015. 

Tapi yang menarik, meski penjualan hanya sekitar 25 persen dari GIIAS, IIMS mampu menyedot pengunjung hampir 80 persennya. Artinya walau jumlah pembeli potensial lebih sedikit, rangkaian acara hiburan dan promosi yang dilakukan Dyandra cukup sukses menarik pengunjung.

Selain itu, kedua pameran ini juga menawarkan berbagai acara yang berbeda. Di GIIAS pengunjung disuguhi dengan acara Supercar & Big Bike Taxi Ride, kompetisi Champion Of Champions (COC), dan beberapa lainnya. Sementara di IIMS sendiri terdapat acara pameran mobil classic, atraksi gajah monster, konser penyanyi cantik Ariana Grande, Rock Crawling, dan lainnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com