Pengakuan Dealer Honda Atas Hebohnya Mobilio Penyok

Pengakuan Dealer Honda Atas Hebohnya Mobilio Penyok

Belakangan beredar foto-foto Honda Mobilio di akun Instagram bernama @pantatpenyok. Sekitar 434 foto bagian belakang Honda Mobilio yang mengalami kerusakan di bagian belakang telah diunggah.

OtoDriver telah berusaha meminta keterangan terkait viralnya fenomena "Mobilio pantat penyok" ini kepada PT Honda Prospect Motor selaku produsen. Namun, masih belum menemukan titik terang dan penjelasan mengenai fenomena tersebut.

 

Akhirnya kami menyambangi salah satu dealer sekaligus bengkel perbaikan bodi resmi Honda di bilangan Jakarta Selatan, guna mendapat informasi soal kemungkinan penyebab pintu bagasi Honda Mobilio yang penyok.

"Desain pintu bagasi Honda Mobilio memang rata dengan bagian bumper belakang, jadi ketika terkena benturan wajar saja jika bagian yang rusak pasti meliputi bumper dan pintu bagasi," terang salah satu Service Advisor yang sedang bertugas (4/7).

"Sebenarnya saat membentur benda sejenis tiang atau tertabrak sepeda motor dari belakang, bagian bumper juga ikut terdorong berbarengan dengan pintu bagasi hanya saja karena bahan bumper terbuat dari plastik abs membuat ia dapat kembali ke bentuk semula karena lebih elastis, berbeda dengan bahan pintu bagasi yang terbuat dari metal," kata Sales Advisor yang namanya enggan terkenal.

Selain itu, faktor lain seperti absennya sensor parkir maupun kamera bantuan sebagai standar juga memungkinkan jadi salah satu faktor penyebabnya. Bantuan parkir dirasa cukup penting bagi pengemudi pemula untuk memberikan informasi jarak aktual antara mobil dengan benda dibelakangnya. Sayangnya kedua fitur bantuan parkir tersebut belum termasuk dalam paket penjualan Honda Mobilio.

"Kalau yang pakai sensor parkir atau kamera parkir itu aksesoris tambahan, tapi tidak sebagai standar saat pembelian," tutup Service Advisor body repair sebuah dealer Honda di bilangan Jakarta Selatan tersebut.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com