Pemudik Kehabisan BBM di Brexit, Pertamina Jual BBM Secara Asongan

Pemudik Kehabisan BBM di Brexit, Pertamina Jual BBM Secara Asongan

Kemacetan parah akibat menumpuknya pemudik yang keluar tol Brebes Timur atau yang tenar dengan istilah Brexit mengakibatkan tak sedikit mobil kehabisan bahan bakar. Mengetahui hal itu akhirnya Pertamina pakai sistem jemput bola.

"Masyarakat tidak perlu panik (kehabisan BBM). Kami akan membawa BBM dalam kemasan ke dalam tol Brebes untuk membantu masyarakat yang kekurangan BBM," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro dalam siaran persnya (4/7).

Untuk pengawalan, Pertamina dibantu pihak Kepolisian setempat agar penyaluran BBM bisa cepat di tengah kemacetan. Banyak pemudik yang terbantu dengan adanya aksi "asongan" Pertamina dalam menjajakan BBM seperti demikian.

"Kami dibantu pihak Polda Jateng terutama Polres Brebes untuk pengawalan menyisir masyarakat yang membutuhkan BBM di jalur Tol Pejagan-Pemalang dan Tol Brebes. Kios Pertamax di Tegal terus layani warga. Kami juga siapkan kios Pertamax di rest area 252 A di area Pejagan," sebut Wianda.
 
Selain itu Pertamina juga telah membuka beberapa SPBU di titik kemacetan dari Pejagan sampai Brebes Timur."SPBU kami di Pejagan KM 258, Brebes Barat KM 254 dan Brebes Exit KM 266," jelas Wianda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com