Pemesan Pertama Mitsubishi Xpander Belum Tentu Dapat Unit Lebih Cepat?

Pemesan Pertama Mitsubishi Xpander Belum Tentu Dapat Unit Lebih Cepat?

Mitsubishi yang telah resmi meluncur di berbagai kota, mulai didistribusikan dari pabrik pada pekan depan. Tapi tunggu dulu, unit yang akan didistribusikan tersebut apakah untuk konsumen yang telah memesan atau hanya untuk keperluan unit pamer di dealer?

"Kita akan bagikan seluruh unit tes drive dan show unit (Xpander) kepada seluruh dealer Mitsubishi, tapi untuk konsumen juga ada, tenang saja. Kita akan mulai kirim ke konsumen juga," terang Irwan Kuncoro, Director of Sales & Markteting Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (20/9).

 

Lantas apakah ada prioritas konsumen di daerah mana yang lebih dulu mendapat LMPV terbaru itu? "Sebenarnya tidak ada prioritas, kita akan distribusi merata ke semua wilayah. Tapi memang volumenya kan beda-beda, Jabodetabek saat ini paling besar," lanjut Irwan.

Distribusi Xpander memang dikirim secara urutan pemesanan, dan konsumen di area Jakarta tak menutup kemungkinan bisa memiliki Xpander lebih cepat. Tapi Mitsubishi tak serta merta mengirim secara berurutan. 

Misal, yang baru keluar pabrik adalah warna yang bukan dipesan konsumen urutan pertama maka unit tersebut akan segera dikirim ke calon konsumen yang memesan tipe, varian dan warna yang cocok tanpa menunggu konsumen urutan pertama mendapat unit Xpander pesanannya.

"Ya, minggu ini sudah mulai di-distribusi. Tapi sampai di tangan konsumen sekitar seminggu lagi. Ini karena ada massa proses dan pengurusan di dealer sebelum diserahkan ke konsumen," seru Irwan. 

Sampai berita ini disusun, Mitsubishi menyebut bahwa Xpander telah dipesan sampai 15 ribu unit berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan alias SPK di seluruh Indonesia. Artinya, LMPV baru ini tak lama lagi akan mewarnai jalanan Indonesia. Tapi semoga proses distribusinya berlangsung cepat, ya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com