Peluncuran Transformasi BMW M2 Menjadi Mobil 'M' Sesungguhnya

Peluncuran Transformasi BMW M2 Menjadi Mobil 'M' Sesungguhnya

Divisi BMW M GmbH membuat standar baru dalam segmen mobil sport kompak berperforma tinggi. BMW M2 Competition terbaru melengkapi usaha penyempurnaan dari sebuah mobil yang sejak awal kemunculannya langsung menjadi salah satu mobil sport terbaik.

Produksi tenaganya meningkat signifikan berkat jantung mekanis berkode S55 dari sebelumnya yang menggunakan mesin N55. Kini ia dapat menyemburkan 410 dk dan torsi 550 Nm yang pada rentang 2.350 hingga 5.200 rpm. Figur tersebut memberikan performa yang sulit tertandingi oleh rival-rivalnya.

 

Versi Competition M2 bertransmisi otomatis M DCT dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,2 detik dan 4,4 detik dengan transmisi manual. Dalam kondisi standar, kecepatan maksimalnya dibatasi hingga 250 km/jam, namun dapat di-upgrade dengan paket opsional Competition-Focused M Driver agar dapat mencapai 270 km/jam. Ubahan lain berasal dari sasis yang sudah direvisi serta sistem pengereman lebih baik dipastikan membuat pengendalian M2 Competition lebih tajam dari versi normal.

Insinyur BMW M juga telah melakukan penyesuaian ulang untuk mengimbangi performanya yang meningkat. Disematkan strut bar berbahan Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP) yang diambil dari M3/M4 pada ruang mesin. Hal ini berefek langsung pada rigiditas bagian depan dan seketika menambah presisi kemudinya.

Terdapat beberapa pembeda dari segi visual mulai dari desain spoiler depan baru dan kelir dinamai high-gloss Shadow Line Black yang menghiasi kedua kidney grille. Warna ini juga dilaburkan pada air intake berbentuk insang di bagian samping bodi depan, empat lubang knalpot berdesain baru, serta emblem M Competition. Tak lupa spion pun kini layaknya mobil 'M' sejati guna meningkatkan sektor aerodinamika.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com