Paspampres Dan Mercedes-Benz Asah Kemahiran Pasukan

Paspampres Dan Mercedes-Benz Asah Kemahiran Pasukan

Pasukan pengamanan Presiden atau yang disingkat Paspampres sudah sejak lama menggunakan Mercedes-Benz sebagai mobil andalannya. Mobil yang ber-pelat nomer RI 1, RI 2 dan beberapa pejabat negara lainnya menggunakan merek satu ini dan diawaki oleh para pasukan yang paling bertanggung jawab atas keselamatan Presiden RI.

Mendukung hal tersebut, Mercedes-Benz Indonesia berkolaborasi dengan Detasemen Peralatan Paspampres melaksanakan Guard Driver Training 2017 (26-27/9) di Jakarta. Latihan ini bertujuan mengasah seluruh kemampuan anggota Paspampres yang terlibat langsung dengan operasional mobil Kepresidenan agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

 

Dalam latihan kolaborasi antara sipil dan militer tersebut berlangsung selama tiga hari dan melibatkan 5 model Mercedes- Benz terbaru, yakni E 250, E 300, S 400 L, GLE 250 d dan GLE 400.

Latihan terbagi menjadi dua sesi. Yang pertama adalah sesi pengenalan teori yang dipandu langsung oleh Matthias Kleinmichel selaku Chief Instructor, Mercedes-Benz Guard Driver Training. Dalam sesi teori tersebut para pasukan Paspampres dibekali pengetahuan dasar Mercedes-Benz termasuk detail spesifikasi dan teknologi terbaru dari masing-masing tipe mobil yang digunakan.

Dan sesi kedua adalah sesi praktik. Dalam sesi ini para pengawal Presiden sukses mendapatkan ilmu emergency braking, emergency braking and swerving manoeuvre, lane change dan handling parcours. Menurut Kleinmichel, kemampuan tersebut merupakan kemampuan standar dalam menghadapi berbagai situasi pengawalan ekstra aman.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com