Para Pesaing Datsun Cross yang Sama-sama "200 MM" dan Murah

Para Pesaing Datsun Cross yang Sama-sama "200 MM" dan Murah

Saat ini mobil dengan ground clearance tinggi menjadi sebuah tren baru di pasar otomotif Indonesia. Pasalnya mobil-mobil seperti ini dianggap mampu melalui berbagai kontur jalanan, baik jelek maupun tak rata.

Saat ini mobil-mobil tersebut rata-rata memiliki ground clearance yang mencapai 200 mm, paling baru adalah Datsun Cross yang hadir sebagai crossover ekonomis baru di Indonesia.

Namun, siapakah yang akan menjadi pesaing Datsun Cross yang hadir dengan ground clearance 200 mm ini. Sebagai catatan, saudara Datsun Go+ ini bermesin 1.200 cc tiga silinder. Untuk transmisi manual mampu menghasilkan tenaga 68 dk dan transmisi CVT mampu menghasilkan tenaga 78 dk.

Selain itu ia juga mampu mengangkut penumpang dengan konfigurasi 5 plus 2 serta hadir dengan harga Rp 165 juta hingga Rp 175 Juta. Lalu mobil ekonomis apa saja yang mencapai angka ground clearance seperti Cross dan mampu mengangkut tujuh penumpang? Berikut ini kami jabarkan.

 

 

DAIHATSU XENIA & TOYOTA AVANZA

Untuk Avanza dan Daihatsu Xenia yang saat ini penjualannya paling laris manis dengan harga di rentang Rp 180 juta hingga Rp 220 juta memiliki ground clearence 200 mm. Mobil ini juga hadir dengan kemampuan untuk mengangkut tujuh penumpang sekaligus dan memiliki mesin dengan dua pilihan kapasitas yaitu 1.300 cc empat silinder dan 1.500 cc empat silinder bertenaga 102 dk dengan torsi 136 Nm.

 

 

MITSUBISHI XPANDER

Ini adalah produk yang menjadi unggulan baru dari Mitsubishi sejak akhir tahun 2017 dan untuk 2018 menjadi fokus utama PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mobil ini masuk dalam segmen yang sama dengan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza dan hadir dengan ground clearance 205 mm untuk varian tertinggi dengan pelek 16 inci dan 200 mm untuk varian dengan pelek 15 inci. Xpander hadir dengan mesin 1.500 cc empat silinder bertenaga 104 dk dengan torsi 141 Nm.

 

 

WULING CONFERO

Berikutnya adalah Wuling Confero yang hadir dengan ground clearance 205 mm dan mampu mengangkut 7 hingga 8 orang sekaligus. LMPV ini juga bermesin 1.500 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 107 dk dengan torsi 142 Nm. Wuling menjual Confero dengan rentang harga mulai dari Rp 130 juta hingga Rp 165 juta.

Dengan seluruh data yang OtoDriver kumpulkan ini, Wuling Confero memang difokuskan menjadi pesaing di segmen LMPV namun dengan harga yang jauh berada di bawah kompetitornya. Praktis adanya Datsun Cross harganya bersinggungan dengan Wuling Confero.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com