Para Pengguna SUV ini Memulai Eksplorasi Pulau Jawa Non-Stop

Para Pengguna SUV ini Memulai Eksplorasi Pulau Jawa Non-Stop

Sebuah komunitas mobil Sport Utility Vehicle (SUV) memulai petualangan dengan berkeiling sisi terluar pulau Jawa. Kegiatan ini pun disebut sebagai 'Jasa Raharja Ring Of Java x Country (ROJ Cross Country)'.

Tujuan utama kegiatan ini untuk mengeksplorasi beragam budaya dan menikmati rangkaian kondisi alam di Bumi Pertiwi. Tidak lupa warisan budaya serta kuliner yang terdapat di berbagai tempat yang disinggahi para anggota. Di samping itu, kegiatan ini juga untuk menguji ketangguhan kendaraan kesayangan para pesertanya. 

"ROJ Cross Country akan diikuti belasan kendaraan SUV sebagai peserta. Mayoritas peserta menggunakan SUV Mercedes-Benz dari beragam tahun produksi, di antaranya bahkan edisi terbatas. Kami juga mendapatkan dukungan dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dengan hadirnya Mercedes-Benz GLS," ucap Peter Anugrah selaku ketua acara  dalam siaran persnya (21/7).

 

 

Perjalanan ini akan dibagi dalam dua sesi yakni utara dan selatan. Pantai utara Jawa akan dimulai dari Jakarta - Semarang, Semarang-Surabaya dan Surabaya-Bayuwangi. Jalur Selatan akan melalui Banyuwangi-Malang, Malang-Yogyakarta, Yogyakarta-Pangandaran, Pangandaran-Ujung Genteng, Ujung Genteg-Ujung Kulon dan Ujung Kulon - Jakarta.

"Panjang perjalanan mencapai 3.500 kilometer dan akan ditempuh dalam waktu 10 hari. Selama perjalanan juga akan dilakukan kegiatan sosial yang mendapatkan dukungan dari PT Jasa Raharja," ucap Peter.

Perjalanan dimulai dari Jakarta, Jumat (20/7) dan berakhir 29 Juli mendatang. Salah satu agenda perjalanan mengunjungi beberapa taman nasional seperti Alas Purwo, Meru Betiri, dan Ujung Kulon.

Beberapa kegiatan lain juga dilaksanakan, seperti menghadiri pameran peranakan Tionghoa di Semarang serta penangkaran penyu di Banyuwangi.

"Boleh dikatakan kami pelopor dalam perjalanan mengelilingi pesisir Pantai Jawa non stop. Sebuah perjalanan yang kami harapkan dapat bermanfaat tidak hanya untuk peserta tapi juga masyarakat luas khususnya pecinta otomotif di Tanah Air," ucap Peter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com