Pajero Sport Kena Recall, Bagaimana Dengan Xpander?

Pajero Sport Kena Recall, Bagaimana Dengan Xpander?

Recall Mitsubishi Pajero Sport beberapa hari lalu dikhawatirkan "merembet" ke produk lainnya, terutama model terbaru. Apalagi kalau bukan Xpander. Lantas, benarkah ada potensi recall dengan masalah yang sama terhadap Xpander?

Beruntung, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) langsung menampik hal ini. "Untuk Xpander, komponennya sangat berbeda dan tidak ada parts tersebut (yang kena recall) digunakan pada Xpander,” tegas Takao Kato, Presiden Direktur PT MMKI (7/2).

 

Komponen yang dimaksud adalah Tailgate Gas Spring. Komponen yang terpasang di pintu bagasi Pajero Sport ini wujud dan mekanismenya tentu serupa milik Xpander. Maka tak heran kekhawatiran bisa terjadi. Namun mendengar perkataan Kato-San, kemungkinan part number milik Pajero Sport dan Xpander sangat berbeda.

Meskipun Pajero Sport juga sudah dirakit secara lokal di pabrik yang sama dengan Xpander, Mitsubishi menyebut bahwa line produksi dua mobil tersebut berbeda. 

Model Pajero Sport yang terkena dugaan permasalahan ini merupakan model produksi 2016 dan secara jumlah mencapai 14.499 unit. Komponen tersebut, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi, kekurangan lapisan anti karat pada area End Cap Outer Tube, sehingga dapat terbentuk karat pada Outer Tube. 

Apabila bagian itu berkarat maka End Cap dapat terlepas atau Tailgate jatuh secara tiba-tiba.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com