Pabrik Toyota Kebanggaan Indonesia Raih Penghargaan Dari Kementerian Perdagangan

Pabrik Toyota Kebanggaan Indonesia Raih Penghargaan Dari Kementerian Perdagangan

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sukses meraih penghargaan Primaniyarta Award 2017 di kategori Eksportir Berkinerja dari Kementerian Perdagangan. Ini adalah kemenangan TMMIN yang ke-8 kalinya atas penghargaan bergengsi tersebut. Penghargaan ini bahkan diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

“Kinerja ekspor ini tidak terlepas dari besarnya dukungan pemerintah yang saat ini sangat gencar membangun infrastruktur pendukung sehingga memudahkan aktivitas kami untuk memberikan sumbangsih nyata bagi industri nasional,” ujar Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur TMMIN dalam keterangan resminya (11/10).

 

 

Perusahaan yang mengelola pabrik Toyota ini sendiri sudah melakukan aktivitas ekspor sejak 30 tahun lalu, pengapalan perdana mobil Toyota buatan TMMIN sendiri dimulai 1987 dengan mengirimkan Toyota Kijang generasi ke-3 (Kijang Super) ke Brunei Darusalam. Di tahun ini, TMMIN merupakan satu-satunya produsen kendaraan yang meraih penghargaan Primaniyarta.

Penghargaan Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang paling berprestasi di bidang ekspor. Selain itu, penghargaan ini dapat menjadi panutan bagi para eksportir lain sebagai pendorong dan pemicu untuk meningkatkan prestasi kegaiatan bisnisnya. Penghargaan Primaniyarta sendiri diperoleh TMMIN sejak tahun 2008, 2010, 2011, dan berturut – turut diterima 5 kali sejak 2013 hingga tahun ini.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com