Pabrik Toyota Indonesia Tanam 70 Ribu Mangrove di Brebes

Pabrik Toyota Indonesia Tanam 70 Ribu Mangrove di Brebes

Toyota Indonesia melalui Program Toyota Forest, (1/8) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi lingkungan sekitar dengan penghijauan. Kegiatan yang dilakukan PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini berupa penanaman 70 ribu pohon Mangrove di Kawasan Wisata Mangrove Pandansari, Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah.

Penanaman perdana ini merupakan bagian dari target Toyota Indonesia untuk menanam dan memelihara 300 ribu mangrove di sejumlah daerah sepanjang pantai utara pulau Jawa yang tersebar di Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Karawang, Brebes, Batang, Kendal dan Surabaya di 2018.

Pada kesempatan yang sama, Toyota Indonesia juga mengundang berbagai lembaga swadaya masyarakat pemerhati lingkungan diantaranya IUCN (International United for Conservation of Nature), WWF (World Wide Fund for Nature) Indonesia, dan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia untuk melihat secara langsung upaya pabrik Toyota ini menjaga keanekaragam ekosistem.

 

Mengusung slogan “1 Pohon, 1 Kendaraan”, Program Toyota Forest sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait dengan konservasi lingkungan dan pengembangan potensi aspek ekonomi masyarakat di tiap daerah. Sesuai dengan target yang dicanangkan Toyota Indonesia untuk menghijaukan pesisir Pantai Jawa, penghijauan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan lingkungan di tengah kondisi cuaca ekstrem yang saat ini melanda pulau Jawa dan sekitarnya.

“Sebagai industri otomotif yang berdiri lebih dari empat dekade di Indonesia, kami memiliki keinginan luhur untuk menjaga keseimbangan alam, lingkungan, dan ekosistem khususnya melalui penanaman pohon mangrove. Kegiatan “Mangrove for Life” yang sudah kami laksanakan sejak tahun 2013 ini, hanya dapat terwujud berkat dukungan dengan pemerintah dan warga setempat dalam mewujudkan penghijauan di Pesisir Pantai Utara Pulau Jawa,” ujar Nandi Julyanto Direktur Production Engineering & Vehicle Manufacturing PT TMMIN.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com