Pabrik Toyota Indonesia Hijaukan Jawa Dengan Tanam Pohon Sakura

Pabrik Toyota Indonesia Hijaukan Jawa Dengan Tanam Pohon Sakura

Pabrik Toyota Indonesia melalui Program Toyota Forest Sabtu (27/1) kembali menunjukkan komitmen penghijauannya dengan membangun “Bukit Taman Wisata” dengan menanam pohon Sakura di dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli (Cemoro Kandang) Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Pada penanaman perdana ini, Toyota Indonesia akan menanam 60 pohon Sakura.

Taman dan Bukit Sakura yang dibangun oleh Toyota Indonesia menjadi satu-satunya taman dan bukit Sakura di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar. Luas lahan perhutani yang ditujukan untuk bukit taman wisata ini seluas 1,2 hektar dari rencana total 5 hektar dalam 5 tahun. Selanjutnya hingga bulan Maret 2018, Toyota Indonesia akan menanam kembali 40 pohon sakura.

 

Dalam penanaman dan pembibitan Sakura ini, Toyota Indonesia bekerjasama dengan Perhutani, BPPTP DAS (Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), LIPI (Kebon Raya Cibodas), dan Universitas Sebelas Maret. Artinya partisipasi aktif dari Akademi, Bisnis, Komunitas, dan Pemerintah turut dilibatkan dalam penanaman dan pembibitan sakura ini.

“Melalui semangat “Toyota Berbagi,” TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) melalui kegiatan Toyota Forest menyebarkan gerakan penghijauan dengan bergotong royong bersama melibatkan partisipasi aktif dari akademi, pemerintah, komunitas, masyarakat sekitar, dan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia. Tanaman Sakura merupakan tanda persahabatan yang sudah terjalin dengan baik selama 60 tahun antara Indonesia dan Jepang. Kedepannya, Bukit Taman Wisata Toyota diharapkan dapat berperan memberikan manfaat positif terhadap keanekaragaman ekosistem serta kualitas lingkungan dan kualitas hidup warga sekitar,“ ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com