OtoDriver Pantau Langsung Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru di Prancis

OtoDriver Pantau Langsung Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru di Prancis

Salah satu kru OtoDriver saat tengah berada di Prancis (24/6) untuk mencoba SUV Mitsubishi bermesin ramah lingkungan, yakni Outlander PHEV terbaru. 

Kemunculan perdana Outlander PHEV model baru ini sendiri di Geneva Auto Show 2018 pada Maret lalu. Kehadirannya sebagai bentuk jawaban Mitsubishi atas pesatnya pengembangan mobil ramah lingkungan di Eropa.

Pabrikan berlogo tiga berlian ini pun terlacak niatannya membuat hembusan trend ini ke pasar Asia. Untuk Indonesia, mereka menangkap sinyal global yang mendeklarasi tahun 2040 sudah tidak akan ada lagi penjualan mesin bensin.

 

Toshinaga Kato selaku General Manager, Indonesia Business Department Asia Div. Mitsubishi Motors Corporation, menyebut Indonesia menjadi salah satu pasar potensial bagi mobil masa depan Mitsubishi. 

Rangsangan era mobil ramah lingkungan bahkan telah digagas Mitsubishi dengan menghibahkan beberapa unit Outlander PHEV untuk Kementrian Perindustrian bulan lalu. Namun unit tersebut merupakan model lawas. Yang OtoDriver jajal di Prancis saat ini adalah model terbarunya.

Mitsubishi memberikan improviasi besar pada sektor propulsinya, mesin bensinnya meningkat jadi 2.400 cc, sebelumnya hanya 2.000 cc. Tenaga generator listrik juga meningkat 10 persen, kapasitas drive battery meningkat 15 persen dan output drive battery meningkat 10 persen. 

Penasaran seperti apa impresi kami terhadap Mitsubishi Outlander PHEV terbaru ini? Nantikan kelanjutannya dalam artikel First Drive.

 

Teks: Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com