Oli ExxonMobil Punya Titisan Dari Oli Truk?

Oli ExxonMobil Punya Titisan Dari Oli Truk?

ExxonMobil yang sejak lama bermain dalam produk pelumas truk dan kendaraan berat juga punya lini untuk mobil biasa. Lantas apakah ExxonMobil mengadopsi teknologi pelumas truk untuk mobil penumpang?

"Tentu iya. Yang kita adopsi itu terutama adalah teknologi anti-oksidasi dari produk pelumas truk kami untuk mobil penumpang," buka Endratno Sembiring, Regional Sales Manager Commercial Vehicle Lubricants ExxonMobil Lubricants Indonesia (9/10).

 

Selain itu ExxonMobil juga menerapkan keunggulan durabilitas oli truk. "Daya tahan dan kekuatan oli commercial vehicle yang oke memang dirancang seperti itu. Ya ada rumusan yang kita turunkan dalam merancang oli untuk mobil passanger, tapi tentu tak serta merta oli tersebut punya kekuatan seperti oli truk," lanjut Endratno.

Keunggulan yang dimiliki salah satu produk pelumas ExxonMobil untuk kendaraan berat sendiri adalah daya tahan di temperatur tinggi, meningkatnya kemampuan antiwear hingga 20% dan daya tahan oksidasi hingga 50%. 

"Mobil pribadi dengan mobil komersial itu sangat beda rumusan pelumasnya. Mobil komersial itu punya bobot beban, sementara mobil pribadi tidak. Masing-masing punya rancangan khusus, tapi kita punya keunggulan untuk saling menurunkan teknologi," tutup Endratno.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com