Nissan Terra Resmi Terungkap, Jenis Sasis Seperti Pajero Sport

Nissan Terra Resmi Terungkap, Jenis Sasis Seperti Pajero Sport

Pihak Nissan akhirnya membeberkan penampakan resmi dari SUV terbarunya, Nissan Terra. Model baru ini merupakan SUV 7 seater yang kabarnya akan meluncur di Tiongkok pada musim semi tahun ini.

Tampilan depannya memiliki desain serupa dengan saudara double cabinnya, Navara. Kedua model ini memiliki bentuk lampu utama, grill dan bumper yang sama persis. Sementara pada bagian buritan, terdapat dua buah lampu belakang yang dipisahkan oleh aksen krom. Di bagian bumper juga terdapat 2 buah reflektor berukuran pipih.

 

Masuk ke ruang kabin, terlihat desain dasbor sama persis dengan Nissan Navara. Selain itu, mobil ini juga menggunakan AC double blower yang terletak di bagian konsol tengah.

Seperti Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra juga menggunakan sasis tangga alias ladder frame. "SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan,” ujar Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit dalam keterangan tertulis.

Terra dianugerahi dimensi dengan panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.835 mm serta berjarak sumbu roda 2.850 mm. SUV ini juga mengusung mesin tipe bensin berkode QR25DE berkapasitas 2.500 cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 169 dk dan torsi 236 Nm. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com